Nyobain Liburan ke Liverpool dan Anfield Stadium

Dari London, aku menuju ke Liverpool. Sebenernya, kita bisa dapet semua tourist attractions di Liverpool dalam sehari. Tapi, aku salah arrange waktu. Jadilah menghabiskan waktu selama tiga hari di Liverpool.

Di sana, aku dan adik-adikku menginap di YHA hostel. Kami memilih kamar yang khusus untuk 4 orang. Hostelnya nyaman, bersih, dan dapet sarapan.

YHA Hostel Liverpool

Liverpool sangat berangin. Karena letaknya di deket laut. Jadi, pastikan kalo kamu ke sana, bawa jaket! Kalo yang cewe, biasanya kesel karena rambutnya awut-awutan kena angin, hehe.

Jadi, ini dia tempat-tempat yang aku kunjungi selama di Liverpool dan wajib untuk kami kunjungi juga kalo lagi di sana!

Anfield Stadium

Pastinya ini tujuan pertama turis kalo ke Liverpool. Yup, ini dia stadionnya Liverpool FC. Harga tiket untuk tour stationnya 17 Poundsterling. Di sana, juga ada toko merchandise kalo mau beli buat oleh-oleh atau buat diri sendiri.

Anfield Stadium, Liverpool

Anfield Stadium

Albert Dock

Salah satu pemandangan paling indah di Liverpool ada di Albert Dock. Di sana ada beberapa bangunan dermaga. Ga cuma itu, di sana ada banyak restoran dan food truck 🙂

Albert Dock

Albert Dock

The Beatles Story

Ini dia museum The Beatles di Liverpool! Letaknya di area Albert Dock. Harga tiket masuknya 15.95 Poundsterling. Di sana, juga ada toko merchandise-nya. Buat fans-nya The Beatles, harus banget ke sini!

World Museum

Museum ini adalah museum yang punya koleksi di bidang arkeologi, etnologi dan ilmu alam, serta fisika.

Walker Art Gallery

Ini merupakan salah satu galeri seni yang memiliki koleksi seni terbesar di Inggris, di luar London. Ini adalah bagian dari grup Liverpool Museum Nasional, dan dipromosikan sebagai ‘Galeri Nasional Utara’ karena itu bukan sebuah galeri lokal atau regional tetapi merupakan bagian dari national Museum dan galeri yang dikelola langsung dari pemerintah pusat sana.

Itu dia tempat-tempat yang aku kunjungi selama liburan di Liverpool 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *