Menjelajah Scandinavia (Part 2: Norwegia)

Tujuan pertama ketika aku sampe di Norwegia, sebenernya ibu kotanya, yaitu Oslo. Tapi, ternyata menurutku kotanya kurang cantik dibandingkan dengan kota-kota lain di Eropa. Karena, Oslo itu less historical dibanding kota-kota lainnya.

The city I’m most excited to visit is BERGEN! Sebelum ke sana, aku udah banyak browsing tentang kota ini. Bergen merupakan kota ke dua terbesar di Norwegia.

Di bawah ini, aku akan share tempat-tempat yang aku kunjungi selama di Bergen 😀

Bryggen

Barisan rumah terbuat dari kayu dengan warna-warninya menghiasi pelabuhan Vågen. Rumah-rumah tersebut dibangun kembali setelah mengalami kebaran pada tahun 1702. Bryggen merupakan salah satu tempat di daftar UNESCO World Cultural Heritage. Rumah-rumah tersebut, sekarang udah jadi toko-toko yang menjual baju-baju dan souvenir khas Norwegia.

Kalo mau  foto-foto dan explore Bryggen, aku saranin untuk sampe di sana sebelum jam 9 pagi. Lewat dari itu, udah banyak turis. Jadi kurang bisa nikmatin suasananya. Jangan lupa untuk jalan-jalan di sekitar rumah-rumahnya. Dimana, banyak gang-gang yang bisa menggambarkan suasana pada abad pertengahan dulu.

Fløyen

Fløyen merupakan salah satu city mountains dan juga salah satu tourist attractions yang paling terkenal. Untuk naik ke atas, kita bisa mendaki. Di sana, disediain jalur untuk pendaki baik naik maupun turun. Karena, orang Norwegia itu katanya suka mendaki gunung. Tapi, aku emang enggak hobi hiking, hehe. Jadinya aku milih naik tram aja.

Di daerah Bergen ini, udah banyak Fjord. Nah, makanya aku sempetin buat ke  area lain selain bergen. Aku cuma naik bus aja, sekitar 3 jam dari Bergen ke Flåm.

Flåm

Flåm merupakan pedesaan di bagian barat daya Norwegia. Flåm terkenal dengan fjord-nya. Di sana juga ada shopping mall dan restoran, tapi bentuknya kayak rumah-rumah Bryggen. Jadi tetep terlihat natural 😀

Beberapa aktivitas outdoor juga bisa kita lakukan di sana, seperti hiking, berkano, atau piknik sambil menikmati pemadangan.

Flåm, Norway

This country is super jaw-dropping! HARUS banget sih liburan ke Norway! Karena bener-bener secantik itu. Semoga kalian terinspirasi untuk liburan ke sini ya! 😀

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *