Los Angeles Bucket List

Dari San Francisco, aku lanjut ke Los Angeles naik bus Greyhound. Perjalanan ditempuh sekitar 8 jam. Aku nginep di The Hotel Hollywood. Aku pilih hotel yang di daerah Hollywood, karena emang pengen puas-puasin di Hollywood.

Seneng banget waktu sampe LA, kesampean juga liburan ke Los Angeles! Aku selama di sana jalan-jalan dengan bus City Sightseeing. Sama kayak di San Francisco, harganya sekitar $60. Tapi kalo mau makan dan jalan-jalan ke tempat yang susah di-reach, aku pake uber.

So, here are my Los Angeles bucket list yang udah lunas dilakukan semuanya 😀

Hollywood Walk of Fame

Ini adalah jalan dimana kita bisa liat nama-nama artis Hollywood and other famous people yang ditulis di bintang-bintang warna pink. Di sana, juga ada Dolby Theatre, Grauman’s Chinese theatre, Madame Tussauds, dan berbagai tempat menarik lainnya. Di sana, juga banyak toko souvenir. Nah, aku saranin juga nih, buat kalian yang mau beli oleh-oleh, bisa beli di sini.

 

Grauman’s Chinese Theatre

Di sini, kita bisa tour keliling teaternya dan bisa juga nonton film di sini. Harga tiket untuk nonton di sana $20. Untuk informasi jadwal film, VIP tour, dan pembelian tiket, bisa diliat langsung di website-nya. //www.tclchinesetheatres.com

Los Angeles County Museum of Art

Museum ini buck dari jam 11 pagi-5 sore. Harga tiketnya $40. Tapi, jangan khawatir, kalo gamau masuk, bisa juga foto-foto di Urban light nya. Lebih bagus malem sih kalo menurutku. Karena bener-bener cahaya semua. Tapi, siang juga ga kalah baus kok!

Rodeo Drive

Di sini adalah tempat biasanya para artis Hollywood belanja. Tapi mahal-mahal banget. Jadi, yaa aku di sana cuma liat liat aja. haha

Beverly Hills

Ini dia perumahan artis-artis Hollywood. Sebenernya di LA, ada Celebrity homes tour. Jadi, kita keliling Beverly Hills dan Rodeo Drive. Kalo beruntung, bisa ketemu atau sekedar liat si artis!

Griffith Observatory

Ini dia nih, tempat shooting La La Land. Harga tiketnya $7. Tempatnya di bukit. Jadi, kalo kalian mau ke sana, aku saranin pake uber aja. Dari sini, juga bisa liat Hollywood sign. Tapi agak jauh.

Hollywood Sign

Kalo mau foto di deket Hollywood sign-nya, harus bawa mobil sendiri ke sana atau pergi sama orang yang udah tau spot atau angle yang bagus untuk foto di depan Hollywood sign-nya.

Santa Monica

Ini dia pantai yang terkenal di film-film. Di sana ada taman bermain, banyak yang jual makanan juga.

Third Street Promenade

Jalan ini letaknya deket pantai Santa Monica. Di sini banyak pertokoan kelas atas, restoran dan entertainment complex.

Universal Studios Hollywood

Harga tiket masuk Universal Studios Hollywood $105. Tapi, kalo mau VIP tiur juga bisa. Harga tiketnya $300. Aku waktu itu coba yang VIP tour. Dan sangat recommended kalo menurutku. Karena kita dibagi per kelompok. Nanti dikasih tour guide pribadi, dapet bingkisan, breakfast and lunch, dapet akses cepet yang ga usah antri, bisa turun ke lokasi shooting beberapa film kayak Desperate Housewives misalnya. Terus bisa juga ke tempat kostum dan make up para artis.

In and Out Burger

Ini dia burger yang bikin aku tergila-gila. Haha. Rasanya bener-bener ENAK! Nagih banget! Apalagi cheese burger-nya.  dengan $5 udah dapet minum, burger dan french fries. Kalo ke sini pasti penuh! Jadi susah dapet tempat duduk. Ngantrinya ga begitu lama sih. Harus coba kalo lagi di LA!

Sprinkles Cupcakes

Ini diaa cupcake yang terkenal dari Los Angeles! Harganya $3.50 per-cupcake. Rasanya enak banget! Lebih gede dibanding Georgetown Cupcake. Bahkan, di sini ada Cupcake ATM nya juga loh!

Oh iya, ada pengalaman menarik juga waktu di LA. Aku ketemu seorang solo traveller dari Korea Selatan, namanya Mia. Kita ketemu di Rodeo Drive. Terus, kita jalan-jalan bareng keliling LA. Seneng banget banget bisa ketemu temen baru!

Aku dan Mia 😀

Itu dia ceritaku liburanku di Los Angeles. Seneng banget bisa keliling Amerika berat magang di KBRI. Bisa ketemu temen baru juga! 😀

 

 

0 replies
  1. DannieBig
    DannieBig says:

    Hello. I have checked your petite-traveller.com and i see you’ve got some duplicate content so probably it is the reason that you don’t rank hi in google.
    But you can fix this issue fast. There is a tool that rewrites content like human, just search in google:
    miftolo’s tools

    Your comment is awaiting moderation. Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *