Exploring Washington, DC

Karena sempet 2 bulan magang di KBRI Washington DC, kalo weekend aku suka jalan-jalan di sekitar DC. Kebetulan, bulan Februari 2017, setelah Harvard Conference aku juga extend ke sini. Dari New York aku naik bus Greyhound selama 5 jam.

Di DC, aku nginep di rumah temenku, mba Vicha, bareng sama Zahra juga.

Untuk menggunakan metro di DC, kita bisa pake kartu SmarTrip yang bisa dibeli di mesin-mesin yang ada di station.

So, here is the bucket list of Washington DC:

National Mall 

National Mall merupakan taman nasional. Tempatnya meliputi landmarks paling terkenal di Washington DC, seperti US Capitol building, Lincoln Memorial, dan Washington Monument.

White House

Untuk foto di depan White House sekarang sayangnya udah dikasih pager pembatas. Tapi, no worries! Bisa tetep dapet foto bagus kok, walaupu mesti rebutan juga sama turis lain :p

United State Capitol

Mandatory place to take a picture in Washington DC! Karena, bangunan ini merupakan icon-nya DC 😀

United States Capitol

Lincoln Memorial

Kalo mau foto sama patungnya Abraham Lincoln, harus dari pagi, karena kalo ngga, bakal dipenuhin turis, dan susah banget buat foto karena patungnya tinggi. Di depan Lincoln memorial, kita bisa liat pemandangan Lincoln Memorial Reflecting Pool dan Washington Monument.

Washington Monument

Bangunan ini berbentuk Obelisk. Letaknya di tengah-tengah National Mall. Monumen ini didirikan untuk mengenang Presiden Amerika Serikat yang pertama, sekaligus pemimpin Tentara Kontinental yang merebut kemerdekaan Amerika Serikat dari Inggris. Katanya, dulu presiden Soekarno terinspirasi dari monumen ini untuk membuat Monas di Jakarta.

Thomas Jefferson Memorial

Bangunan ini didedikasikan untuk Thomas Jefferson yang merupakan salah satu American Founding Father.

Goergetown

Ini merupakan tempat favorit aku di DC! Bangunannya cantik-cantik. Ada rumah-rumah, toko-toko, cafe dan sungai Potomac. Ga cuma itu, yang lebih spesial lagi, di sini ada Georgetown Cupcake!

Georgetown Cupcake

Siapa sih yang ga tau TV Series DC Cupcakes?! Nah, DC Cupcakes atau Georgetown Cupcake ini, letaknya ada di DC tepatnya di Georgetown. Cupcake-nya ENAK BANGET! Frostingnya lebut, kue nya ga terlalu manis juga. Tapi, kalo ke sini mesti siap-siap antri ya! Georgetown Cupcake ada 2 cabang di DC, satu di Georgetown dan satu lagi di Bethesda. Oh iya, kalo beruntung, kita bisa ketemu sama owner-nya loh!

Yup, itu dia bucket list Washington DC dari aku. See you in the next post!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *