Menjelajah Scandinavia (Part 3: Denmark)

Denmark merupakan negara Scandinavia favoritku! Sebelum ke sana aja aku udah sering banget browsing dan enggak sabar banget buat liburan ke Denmark. Dan untungnya kesampean juga.

Denmark jadi destinasi terakhir Eurotrip aku di tahun 2017. Lumayan kecewa karena Copenhagen ternyata agak kotor. Tapi aku tetep suka sama kota ini <3

Okay, aku akan share tempat-tempat yang aku kunjungi selama aku liburan di Copenhangen dan wajib buat dikunjungi kalo kalian liburan ke sana juga 😀

Nyhavn

Ini dia rumah-rumah warna-warni yang jadi icon-nya Copenhagen. Tempat ini namanya Nyhavn. Lebih enak ke sini pas pagi. Jadi belum banyak orang. Kita bisa jalan-jalan sambil nikmatin pemandangan atau sekedar duduk dipinggir sungai. Di sana, juga banyak restoran kalo mau coba makanan khas Denmark.

Tivoli Gardens

Taman hiburan ini enggak seperti taman hiburan lainnya, dan lokasinya di tengah kota! Tamannya cantik banget. Wahananya juga macem-macem, worth to try!

Rosenberg Castle

Kastil ini dulunya dibangun sebagai istana musim panas pada tahun 1608. Sekarang, kastil ini menjadi tempat penyimpanan perhiasan keluarga kerjaan Denmark. Kastil ini punya taman yang luas dan bagus. Jadi, kita bisa juga nih, foto-foto di sana 😀

The Little Mermaid

Patung The Little Mermaid ini mungkin menjadi spot foto terbaik ke dua setelah Nyhavn. Patung ini terinspirasi dari dongeng karangan Hans Christian Andersen dan merupakan patung Mermaid paling terkenal di dunia.

Amalienborg Palace

Amalienborg Palace merupakan istana musim dingin keluarga kerajaan Denmark. Di sini, kita bisa liat guardian istana yang mirip banget sama guardian istana Buckingham.

 

Nørrebro

Di sini, kita bisa nemuin banyak banget toko-toko kecil dan unik, ada juga toko-toko branded, souvenir, dan restoran, serta cafe.

Christiansborg Palace

Buat yang tertarik sama kerajaan Denmark, atau sekedar pengen meng-explore besarnya istana ini, lokasinya cukup mudah dijangkau, karena terletak di tengah kota dan  worthy of a visit!

Freetown Christiania

Walaupun berlokasi di jantung kota Copenhagen, tepatnya di distrik Christianshavn, Freetown Christiana merupakan self-proclaimed free state yang beroperasi secara independent dari Copenhagen. Masyarakatnya hidup dibawah hukum tersendiri dan tidak membayar pajak. Kemungkinan tempat ini sangat dikenal dengan perdangan ganja. Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Tapi aku enggak saranin ke sini sendirian, ya. Apalagi kalo perempuan. Kalo bisa minimal berdua deh, ke sini. 😉

Jangan sampe di Denmark enggak cobain pastry-nya, ya! Karena yaa terkenal aja gitu kan “Danish Pastry” wkwkw. Gitu, aja sih.. hahaha

Andersen Bakery is worth to try! Salah satu bakery yang paling terkenal di Copenhagen. Bisa juga coba Conditori La Glace. Kafe ini classy banget! If you know me, pasti tau deh, aku suka banget hunting kafe-kafe lucu di setiap negara yang aku kunjungi. Kalo mau ke Conditori La Glace, pastiin udah resservais atau dateng lebih pagi pas mereka buka. Kalo enggak, ngantri masuknya..

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *