Backpacking ke London

Summer 2016, aku mendapatkan kesempatan untuk liburan ke Inggris bersama adik-ku, dan 2 adik sepupu-ku. Destinasi pertama kami, tentu saja, London!

Kami berangkat dengan maskapai Emirates. Yup, salah satu maskapai favoritku ^^

Kami di London selama 8 hari. Di sana, kami menginap di Wisma Indonesia dan Wisma Siswa Merdeka. Jadi, per-empat hari kami pindah wisma. Kenapa kami pilih menginap di Wisma Indonesia? Karena, Wisma Indonesia itu harganya lebih murah dibanding hotel-hotel di London. Tempatnya juga nyaman, dapet sarapan, dan tentunya banyak orang Indonesia-nya. Biaya menginap permalamnya 30 Poundsterling. Biasanya sekamar bisa dapet tempat tidur tingkat, kalo liburan bareng keluarga. Wisma Indonesia ini lebih mahal dari Wisma Siswa Merdeka, makanya fasilitasnya lebih bagus, hehe.

Nah, kalo di Wisma Siswa Merdeka, ini biasanya yang nginep mahasiswa. Biaya menginap permalamnya 10 Poundsterling untuk mahasiswa. Sedangkan, untuk non-mahasiswa 12 pound sterling. Lumayan, kalo nginep di sini, banyak mahasiswa Indonesia dari Inggris, maupun dari negara lain, untuk bangun network dan pertemanan 🙂

Wisma Indonesia, London

Selama di London, kami kemana-mana pake tube. Tube itu kereta underground di London. Kalo di London, semua public transportations bisa dibayar dengan kart Oyster. Beli-nya bisa di underground station atau di toko-toko keil di sekitar London. Kalo naik public transportations, jauh lebih murah tentunya dibanding uber dan taxi. Apalagi taxi, aku ga anjurkan untuk pake. Tapi, kalo mau coba taxi classic nya London yang terkenal juga boleh ^^

Oyster card

Nah, ini dia tempat-tempat yang aku kunjungin selama di London:

London Eye

Kalo mau naik London Eye, harga tiketnya 39 poundsterling. Emang agak mahal, tapi worth it kok. Bisa liat pemandangan London dari atas. 

River Thames

Kita bisa keliling River Thames pake cruise! Harganya 32 poundsterling. Bener-bener indah pemandangannya! Recommended!

River Thames

Buckingham Palace

Di sini, kita bisa liat changing guard. Jadwal changing guard-nya bisa liat di internet atau di papan di deket istana-nya.

Buckingham Palace

Tower Bridge

Tower Bridge

West Minster Abbey

Ini dia gereja tempat pernikahannya Duchess of Cambridge dan Duke of Cambridge menikah

Big Ben

Big Ben

Abbey Road

Di Abbey Road, ada Abbey Road Studios, dulu Th Beatles pernah rekaman di sini. Nah, di depannya, ada tomboy putih yang boleh dicoret-coret. Aku juga akhirnya ikutan coreta-coret, well, nulis-nulis sih, lebih tepatnya. Tapi, jangan khawatir, dalam beberapa hari, biasanya tembok ini di cat putih lagi, kok.

Coret-coret tembok Abbey Road Studios

Daan yang paling terkenal di sini adalah Abbey Road crossing! Yup, foto bergaya nyebrang ala The beatles! hahaha

Abbey Road crossing

Abbey Road Crossing

Hyde Park

Trafalgar Square

Notting Hill

yang udah pernah nonton film-nya Julia Roberts pasti tau deh kenapa tempat ini terkenal. Bukan cuma karena film-nya mbak Julia Roberts, tapi, juga karena di sana banyak rumah warna-warni yang lucu-lucu banget!

Notting Hill

Notting Hill

Notting Hill

Piccadilly Circus

Piccadilly Circus

Oxford Street

Di sini banyak banget tempat belanja! Dijamin borong kalo ke sini :p

Sherlock Holmes Museum

Lumayan ngantri kalo mau masuk sini. Jangannlupa beli tiket-nya dulu yaa di toko merchandise. Harga tiketnya 15 poundsterling. Di sana, kita bisa liat rumahnya Sherlock Holmes di Baker Street.

Sherlock Holmes Museum

Sherlock Holmes Museum

Platform 3/4

Nah, yang fans nya Harry Potter pasti amada tau dong ini! Lokasinya di King’s Cross Station. Karena difoto dengan fotografer dan property, jadi ada biayanya, 9.50 Poundsterling. Itu juga udah termasuk hard copy dan soft copy nya. Oh iya, di sana juga ada took merchandise-nya loh 🙂

Platform 3/4

Harrods

Ini dia tempat belanja paling mahal di London! Salah satu yang termahal juga di dunia. Pusat perbelanjaan ini miliknya Mohamed Al fayed. Emang mewah banget sih, ini tempat. Barang-barang yang dijual pun merek-merek kelas wahid. Jadi, yaa kalo masih mahasiswa kayak aku, paling beli merchandise Harrods aja, hahaha. Justru, toko merchandise-nya ini yang barangnya udah terkenal banget. Lucu-lucu lagi, Harganya juga terjangkau. Pasti at least once kalian pernah liat orang pake tas dengan logo Harrods. Nah, belinya di sini nih! Cocok juga buat yang mau beli oleh-oleh.

Harrods interior

Nah, itu dia ceritaku Liburan ke London. Next, aku akan cerita tentang liburanku ke Liverpool!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *